Covid – 19 Sejarah Bagi Dunia, Dampak Dari Wabah Virus Corona Saudara-Saudara Kita Terpapar di Mana-Mana 

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA |  Penyaluran bantuan Langsung Tunai akibat dari covid – 19 merupakan sejarah baru bagi dunia, dampak dari wabah virus corona, pemerintah harus lebih proaktif membantu dan menyelamatkan rakyatnya.

Covid - 19 Sejarah Bagi Dunia, Dampak Dari Wabah Virus Corona Saudara-Saudara Kita Terpapar di Mana-Mana Penyaluran BLT DD Tahap II TA 2020 untuk 119 Kk sudah rampung dilakukan oleh kepala Desa Bontomanai,Kecamatan Rilau Ale,Bulukumba,Selasa (9/6).penyerahan BLT-DD diserahkan langsung oleh perangkat Desa,Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pendamping Desa yang disaksikan oleh camat Rilau Ale, A.Muliadi Pangki, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa.

Berdasarkan  pantauan Topikterkini.Com,akibat dari wabah virus corona kepala Desa Bontomanai kembali menyalurkan bantuan BLT-DD Rp 600 ribu /kk,secara transparan Sesuai prosedur portokoler Covid-19.

Kata Lukman, dari kurang 1.110 kartu keluarga (KK) yang terdiri dari lima dusun hanya 119  Kk yang layak  menerima BLT-DD,”katanya

Menurut Lukman, data tersebut sudah berdasarkan hasil survei pendamping  Desa,dan pendamping Kecamatan sesuai yang didata dilapangan dan disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Berdasarkan Pendataan pendamping Desa dan karangtaruna yang berhak menerima BLT-DD sesuai kriteria yang memang betul-betul miskin,kurang mampu,tercatatat 119 Kk penerima.

Berdasarkan kategori,bahwa rata rata penerima bantuan ini mereka yang terputus mata pencahariannya akibat dampak dari Covid-19,” katanya.

“Ditambahkan bahwa kegiatan penyaluran BLT-DD untuk tahap ke II adapun penerima bantuan rata-rata petani dan buruh harian lepas (tukang batu) yang tidak punya kerja tetap.

Kepala Desa Bontomanai menjelaskan bahwa,dari hasil pantauan dan musyawarah desa tercatat dan ditetapkan 119 kk yang berhak menerima BLT-DD.

“Sementara untuk warga yang sudah menerima BLT-DD tidak lagi mendapatkan bantuan program Kemensos, termasuk penerima bantuan sosial tunai( BST, bantuan pangan non tunai(BPNT), penerima keluarga harapan (PKH) berarti tidak didata lagi di penerimaan bantuan BLT-DD,”tutupnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *