Dukung Penanganan Covid-19, Kodam XII/Tpr Serahkan Bantuan APD dari Kemenkes RI

TOPIKTERKINI.COM, PONTIANAK KALBAR – Dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tpr. Pemerintah Pusat melalui Kemenkes RI memberikan bantuan APD yang nantinya diperuntukkan bagi Rumah Sakit rujukan di wilayah Kalimantan Barat. Bantuan diangkut dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules tipe C-130 Noreg A-1317 di bandara Lanud Supadio Pontianak Senin (8/6/)

Bantuan Almatkes berupa APD dari Kemenkes RI tiba di Lanud Supadio pukul 07.55 WIB dengan membawa sebanyak 3.600 Ea (90 Koli).

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, bantuan APD yang diterima Kodam XII/Tpr melalui Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Kav Josafat M.R Duka, nantinya akan diserahkan ke Dinkes Provinsi Kalbar.

“Tadi sudah dilakukan serah terima secara simbolis dari Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Kav Josafat M.R. Duka kepada Sekretaris Dinkes Prov. Kalbar Drg. Hary Agung Tjahyadi di kantor Dinkes Prov. Kalbar Jl. D.A. Hadi No.7, Akcaya Kota Pontianak,” kata Kapendam.

Dikatakan juga, dengan adanya bantuan dari Kemenkes RI ini akan meningkatkan moriil para tenaga medis dalam melaksanakan tugas di tengah wabah Covid-19.

Sedangkan Sekretaris Dinkes Prov. Kalbar Drg. Hary Agung Tjahyadi mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr atas diserahkannya bantuan APD dari Kemenkes RI. Kami akan segera distribusikan ke seluruh Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalbar, tandasnya.

Sumber : Pendam XII/Tpr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *