Bangun Semangat Gotong Royong, Babinsa Ajak Masyarakat Kerja Bakti

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Babinsa Koramil 1426-07/Pattallassang Kelurahan Kalabbirang Sertu Herman, SE, Jajaran Kodim 1426/Takalar bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan Gedung Darma Wanita dalam rangka penataan kebersihan kota, Jumat (12/6/2020).

Sertu Herman, Babinsa yang bertugas di Kelurahan Kalabbirang mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan bersama puluhan masyarakat karena penataan kebersihan kota.

“Ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Babinsa jajaran Kodim 1426/Takalar di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Kerja bakti ini Sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya prajurit kewilayahan untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah .

Selain itu dikatakan Sertu Herman bahwa dalam pelaksanaan kerja bakti dirinya tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi prosedur protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

Sementara itu Lurah Kalabbirang Bansuhari Said, S. Ap., M. Si menyampaikan terima kasih kepada Sertu Herman yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” Pungkasnya.

(Ak)
Sumber: Humas Kodim 1426/Tklr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *