oleh

Kasus Konfirmasi Postif Bertambah Dua Orang Di Sekadau, Satu Orang Tenaga Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Henry Alpius mengumumkan adanya pertambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 2 orang.

“Berdasrkan hasil test, Dinkes
PP dan KB mendapat laporan hasil pemeriksaan Swab Pasien Konfirmasi Baru melalui Pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) terhadap dua orang Kasus 06 ,Laki-Laki, (59) Warga asal Jalan Sintang Kecamatan Sekadau Hilir, dan Kasus 07, Perempuan, (23) Warga Teluk Pasir Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir,” ujar Henry dalam keterangan persnya Jumat, (12/06/2020).

Henry juga mengatakan bahwa Kasus 06 dan Kasus 07 tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan yang bersangkutan. Dan orang tersebut merupakan cluster ASN. dan kasus 07 Merupakan kluster tenaga kesehatan.

Terhadap kasus 06 dan 07 ini, Gugus Tugas Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB akan melakukan langkah-langkah yaitu penjemputan untuk di isolasi serta pemantauan secara ketat di rumah singgah.

Untuk itu, Henry mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetap dirumah saja, hindari keramaian dan jaga jarak, cuci tangan dengan air yang mengalir, tingkatkan pola hidup bersih, dan jika bepergian gunakan masker,” himbaunya.

Henry juga menyampaikan update data hari ini Sampai Pukul 15.00 keadaan Covid 19 di
Kabupaten Sekadau ODP 248, PDP 1, OTG 3
Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi 3, Negatif 5, menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR 8, Selesai Masa Pemantuan 489 Orang dan sembuh 4. (Acil).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed