Kerja Bakti Wujud Sinergitas TNI Polri dan 3 Pilar di Kelurahan Kalabbirang

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Bentuk sinergitas TNI Polri dan masyarakat bersama 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Kelurahan dan Ketua BPD serta warga masyarakat Lingkungan Sompuraya, Kelurahan Kalabbirang bergotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih jalan desa dan saluran air, Jumat (12/06/2020).

Tujuan pelaksanaan kerja bakti tersebut untuk mengajak masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan kelestarian lingkungan.

“Jadi guna menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan diperlukan kepedulian warga akan kebersihan lingkungan,” tutur Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang, Bripka Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, kedekatan dan sinergitas TNI Polri dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas di masyarakat, baik dari segi keamanan maupun segi kepedulian warga masyarakat akan lingkungan.

“Sehingga secara tidak langsung kita bisa mengantisipasi segala hal setiap permasalahan yang terjadi maupun yang akan terjadi di masyarakat baik itu masalah keamanan maupun musibah bencana alam,” ucapnya

Selain itu, Bhabinkamtibmas Kamaruddin mengajak untuk mewujudkan keamanan dan lingkungan yang bersih di masyarakat.

“Peran 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Kalabbirang harus bisa menjadi pelopor untuk mengajak peran serta warga masyarakat,” tandasnya.

(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *