oleh

Ronta Raya Solid Menangkan RZ-AHALI

TOPIKTERKINI.COM – BUTUR | Dukungan terhadap Ridwan Zakariah- Ahali (RIDA) terus menguat. Terlihat dari pernyataan masyarakat di beberapa desa Kabupaten Buton Utara. Salah satunya kawasan Ronta Raya yang meliputi Ronta, Rantegola, Gunung Sari, dan Waode Angkalo.

Beberapa waktu lalu, beberapa pertemuan telah digelar. Tokoh-tokoh masyarakat di desa tersebut dilibatkan. Turut pula dihadiri dua legislatif DPRD Butur, yakni Josri dan Nasri.

Josri mengungkapkan pertemuan ini digelar bukan untuk sekedar kampanye politik.

“Kami gelar untuk berdialog langsung dengan masyarakat dalam rangka menghadapi momentum pilkada. Kita samakan persepsi terkait konteks pembangunan daerah yang merata dan berkelanjutan,” jelas politisi yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Butur ini, 11 Juni 2020.

Lanjut Josri, dalam pertemuan itu juga berujung pada kesimpulan soal figur ideal yang dinilai mampu mewujudkan harapan-harapan tersebut.

“Ya, intinya semua all out untuk mendukung RIDA,” singkatnya.

Senada juga disampaikan politisi Partai Demokrat, Nasri. Ia menekankan yang kita perlu pikirkan sekarang yakni soal masa depan Buton Utara.

“Pembangunan ideal pada dasarnya kehendak kita semua. Kita perlu pikirkan ini kampung dan daerah. Kita yakini RIDA mampu, maka ini sudah misi kita untuk kerja dan menangkan,” tegasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat, Laode Uslimin yakin jika posisi RIDA cukup kuat di Ronta Raya.

“Salah satu dasarnya, yakni bergabungnya dua legislator, yakni Josri dan Nasri. Keduanya memiliki basis dan massa fanatik disini. Belum lagi ditambah kekuatan sejumlah tokoh-masyarakat,” tandas mantan Kepala Desa Rantegola ini.

Salah satu masyarakat, Iwan yakin hanya Ridwan Zakariah yang mampu membangun Buton Utara dibanding calon lain.

“Ia, RZ memang sudah terbukti. Saya ini sudah 20 tahun di jalan, nanti Pak Ridwan baru bagus jalan ini kasian. Tapi sekarang saya liat kenapa tidak dilanjutkan. Lihat saja sudah banyak jalan yang rusak dan berlobang. Saya berharap RZ untuk membangun kembali”, harapnya.

Laporan: Jean Arsyad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed