Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Polres Tolitoli Baksos Serentak Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19.

TOPIKTERKINI.COM-TOLI-TOLI- Ditengah pandemi covid-19 dan memasuki fase tatanan kenormalan baru (new normal), Polres Tolitoli beserta seluruh jajaran Polsek secara serentak hari ini Kamis (18/6/2020) melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Tolitoli.

Kasubbag Humas Polres Tolitoli AKP Moh Rizal Hi Bandi juga mengatakan kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk bakti sosial Polres Tolitoli dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan Bakti sosial peyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH dengan melibatkan personel Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, PMI serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli.

Lanjut Kasubbag Humas, penyemprotan disinfektan itu dilakukan antara lain di pusat perbelanjaan, pertokoan, perkantoran, jalan-jalan protokol di sepanjang jalan Usman Binol, Jalan Moh Hatta,Jalan Magamu Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

Tak hanya itu,kata AKP Moh. Usman Bandi bahwa penyemprotan juga dilakukan di tempat pelayanan publik seperti ditempat pembuatan SKCK, Pelayanan SPKT Polres Tolitoli, Satpas SIM Sat Lantas Polres Tolitoli, Samsat Tolitoli, Koramil, serta instansi-instansi yang ada di wilayah.

Penyemprotan cairan disinfektan itu mempergunakan mobil AWC (Armored Water Canon) Sat Samapta Polres Tolitoli, mesin semprot PMI Tolitoli serta kendaraan pendukung seperti mobil Public Adress Sat Samapta, Motor Raimas serta Patwal Satlantas Polres Tolitoli yang membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Di jelaskannya bahwa kegiatan yang dilakukan juga sekaligus mendorong terciptanya kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat bersih, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker ketika keluar rumah sesuai protokol kesehatan dari pemerintah serta menyongsong New Normal dalam mencegah meluasnya penyebaran dan memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten Tolitoli.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Tolitoli terbebas dari covid-19, sehingga kita semua bisa beraktivitas dengan normal.” kata Kasubbag Humas.(*) 

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *