Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Personil Polres Bantaeng Kumpulkan 60 Kantong Darah

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bantaeng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantaeng menggelar donor darah di Unit Transfusi Darah Kabupaten Bantaeng. Senin 22/06/2020.

Personil Polres Bantaeng secara Sukarela hadir mengikuti donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara. Peserta donor berasal dari personel Polres Bantaeng dan jajaran Polseknya.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan

Peringati hari Bhayangkara ke-74, Personil Polres Bantaeng gelar donor darah, Senin 22/6/2020

“Semoga setetes darah yang  kita berikan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan” harap Wawan. Serta dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama makhluk Tuhan, tambahnya.

Lanjut kata Kapolres, kegiatan ini juga menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Meskipun melakukan pendonoran darah, Kapolres menegaskan pihaknya tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan di masa new normal.

Donor darah hari ini sedikit berbeda karena dilakukan bersamaan dengan penanganan pasca banjir oleh personil polres bantaeng bersama Instansi lainnya.

Walau sedang melaksanakan tugas membersihkan sisa sisa banjir, personil polres Bantaeng tetap antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH.MH. juga ikut mendonorkan darahnya diikuti oleh PJU Polres Bantaeng.

Sebanyak 60 kantong darah berhasil terkumpul dari bakti Sosial Donor Darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 hari ini.

“Nantinya darah ini dipergunakan sebagai stok darah PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah Covid-19,” pungkas Kapolres. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *