oleh

Penyaluran BLT DD Tahap III di Desa Rinjani Lutim dapat Pendampingan dari Babinsa Koramil 1403-13 Wotu

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Rinjani Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg, Serda Nabet bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap tiga.

Kali ini bantuan untuk warga tersebut disalurkan di Kantor Balai Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (1/07/2020).

BLT DD tersebut disalurkan kepada 169 Kepala Keluarga (KK) miskin terdampak Covid-19. Pengawalan ketat dilakukan dengan memperhatikan physical distancing, jaga Jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Pendampingan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran, berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kehadiran para Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran. Sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut,” kata Danramil 13/Wotu saat dikonfirmasi media ini.

Sementara itu, Babinsa Serda Nabet menambahkan, ia dan Bhabinkamtibmas terus menghimbau dan menegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kita himbau warga mengunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun. Ini penting untuk memutus rantai penularan virus Corona,” kata Serda Nabet.(sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed