oleh

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Sawakong Dampingi Penyaluran Dana BLT-DD

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pemerintah Desa Sawakong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang berhak menerima, di Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Kamis (02/07/2020).

Bhabinskamtibmas Desa Sawakong Polsek Galesong Selatan Polres Takalar Bripka Misbahu bersama Babinsa Desa Sawakong Serka Syamsuddin turut mendamping menyalurkan BLT-DD Desa Sawakong tersebut, pembagian BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa akan di salurkan oleh pemerintah desa sawakong untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid-19, yang saat ini merupakan penyaluran tahap III.

Bhabinkamtibmas Desa Sawakong Bripka Misbahu mengatakan, BLT-DD yang akan dibagikan kepada 246 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi dalam 5 (lima) dusun, yang penyalurannya dalam bentuk uang Tunai, dimana masing-masing kepala keluarga akan menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

“Kami berharap bantuan yang di berikan yang bersumber dari Dana Desa dapat meringankan beban kehidupan warga yang tergolong tidak mampu akibat dampak Covid-19 ini,” ungkap Bripka Misbahu.

Bhabinkamtibmas Desa Sawakong Bripka Misbahu juga mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar memperhatikan Physical Distancing seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Bripka Misbahu dalam kesempatan itu, juga berharap kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawakong Tantu, SH. mengatakan, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi dan bermanfaat khusunya bagi warga yang terdampak Covid-19.

(Ak)

Komentar

News Feed