oleh

Pastikan Keamanan, Ka SPKT Polsek Pattallassang Laksanakan Pengecekan Ruang Tahanan

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti halnya adanya tahanan yang sakit ataupun melarikan diri, Ka SPKT Aiptu H. Abd. Salim melaksanakan pengecekan / kontrol Ruang Tahanan dan jumlah Tahanan sebelum pelaksanaan tugas piket selama 24 Jam, Sabtu (04/07/2020).

Ka SPKT bersama anggota jaga melakukan pengecekan kondisi pintu, atap serta ventilasi untuk memastikan bahwa tetap dalam kondisi baik serta tidak ada tanda-tanda perusakan. Sementara itu untuk antisipasi barang terlarang, dilakukan pengecekan terhadap barang bawaan keluarga saat berkunjung dengan cermat dan teliti, dan terakhir melakukan pengecekan kesehatan tahanan.

Kapolsek Pattallassang Iptu Chamiseng mengatakan bahwa kesehatan tahanan juga menjadi perhatian dalam setiap kesempatan. Secara berkala bagi tahanan yang menyampaikan keluhan atas penyakit yang dideritanya juga dilakukan pemeriksaan di Poliklinik Polres Takalar sehingga kondisi kesehatan tahanan dapat selalu terpantau.

Saya selaku Kapolsek selalu menghimbau kepada Anggota yang akan melaksanakan tugas piket, agar setiap sebelum melaksanakan tugas untuk melakukan pengecekan jumlah dan kondisi tahanan, serta pengecekan ruang tahanan sebagai upaya untuk memastikan bahwa hal yang menyangkut keamanan serta keselamatan tahanan.

“Karena hal tersebut merupakan tanggung jawab Polri selama proses hukum berlangsung hingga mendapat putusan yang berkekuatan hukum tetap dari hakim di pengadilan,” pungkas Chamiseng.

(Ak)

Komentar

News Feed