AS memposting catatan baru jumlah virus setiap hari sebanyak 65.000 Lebih

TOPIKTERKINI.COM – WASHINGTON: AS pada hari Kamis memposting 65.551 kasus virus corona baru, rekor untuk periode 24 jam, menurut penghitungan oleh Universitas Johns Hopkins.
Catatan harian sebelumnya adalah Selasa, lebih dari 60.200 kasus dalam satu hari.

Untuk hari ketiga berturut-turut, kematian AS naik lebih dari 800, level tertinggi terlihat sejak awal Juni, menurut penghitungan. Florida melaporkan peningkatan rekor 120 kematian dan California memiliki 136 kematian baru, tidak jauh dari rekor 149 yang ditetapkan pada hari sebelumnya, menurut penghitungan.

Dengan California, Florida, dan Texas baru-baru ini memecahkan rekor, harapan memudar untuk saingan ekonomi dan saham AS ditutup sekitar 1% karena investor khawatir penguncian lainnya akan melumpuhkan bisnis.

Bahkan di luar tiga negara bagian terpadat bangsa, kasus meningkat. Alabama, Montana dan Wisconsin mencatat kenaikan satu hari terbesar mereka dalam kasus pada hari Kamis. Infeksi meningkat di 41 dari 50 negara, menurut analisis Reuters dari kasus selama dua minggu terakhir dibandingkan dengan dua minggu sebelumnya.

AS memposting catatan baru jumlah virus setiap hari sebanyak 65.000 LebihAmerika Serikat, yang paling terpukul di dunia oleh pandemi ini, memiliki total beban lebih dari 3,1 juta, dengan 133.195 kematian, membuat beberapa orang Amerika ragu-ragu untuk kembali ke ruang publik dan menggurui bisnis meskipun ada upaya Presiden Donald Trump untuk mengecilkan risiko. .

Rally kampanye pemilihan kembali Presiden AS Donald Trump di Tulsa, Oklahoma pada 20 Juni telah ditandai oleh kepala Departemen Kesehatan Tulsa-County untuk “kemungkinan berkontribusi” pada lonjakan dramatis dalam kasus virus corona baru di negara bagian. – AN

Editor: Uslom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *