Diduga Karyawan Terpapar Covid, PKM Kota Ditutup Sementara

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pasca perawatan Pasien kode register INOCOVID#66301 yang meninggal pekan lalu Puskesmas kota di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang ditutup sementara.

“pelayanan Puskesmas Kota ditutup untuk sementara” seperti itu pengumuman yang terpajang di gerbang Pusat layanan kesehatan yang berada di Jantung kota Bantaeng, Jum’at 10 Juli 2020.

Belum aman pak pegawai Puskesmas, Gedung sudah disemprot, tapi pegawainya akan diperiksa” ucap salah seorang karyawan PKM Kota, saat pewarta melangkah masuk kehalaman Puskesmas.

Juru bicara Tim Gugas Covid Bantaeng yang dihubungi via ponselnya membenarkan, Bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat dengan tempat tinggalnya, katanya.

“Masyarakat bisa mendatangi Puskesmas terdekat untuk berobat bila sakit, selama Puskesmas Kota kita tutup,” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Dia mengatakan, langkah ini diambil untuk memudahkan proses pelacakan kontak (contact tracing) terhadap seluruh Pegawai Puskesmas Kota yang kontak erat dengan pasien INOCOVID#66301 dalam rentang waktu 14 hari ke belakang.

“Puskesmas Kota kami tutup untuk sementara waktu hingga kami bisa memastikan seluruh pegawai Puskesmas Kota dinyatakan bebas COVID-19,” jelas Ihsan

Dia menambahkan, tenaga kesehatan yang melakukan kontak erat langsung melalui proses isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu konfirmasi pemeriksaan laboratorium. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *