Bantaeng Bertambah 39 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid, 26 Diantaranya Nakes

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng melalui tim gerak cepat (TGC) Dinas Kesehatan dan Puskesmas, terus melakukan pelacakan terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Berdasarkan rilis hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo, terdapat 39 sampel swab positif mengandung virus SARS-CoV2 dari 79 sampel yang diperiksa. Hasil positif ini didominasi dari kalangan tenaga kesehatan.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Andi Ihsan dalam rilisnya yang diterima redaksi mengatakan “Per Hari ini, 12 Juli 2020 pukul 19.12 wita kami menerima Kode Registrasi dari Gugus Tugas Nasional sebanyak 39 Orang dengan Kode INOCOVID#74101 – INOCOVID#74139” ucap Ihsan.

Rincian kasus positif sebagai berikut:
1. Tenaga Kesehatan RSUD Prof dr H. M.      Anwar Makkatutu sebanyak 15 orang
2. Tenaga Kesehatan Puskesmas 11 orang
3. Kontak Alm. S (Jl. Mangga) 9 orang
4. Warga 4 orang

“Dengan adanya penambahan kasus ini maka kami akan terus berusaha melakukan pelacakan kontak erat terhadap 39 orang ini 14 hari ke belakang. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Bantaeng” tutur Ihsan.

Lebih lanjut dikatakan Ihsan bahwa 39 orang tersebut telah menjalani intervensi lanjutan berupa: Isolasi Mandiri di Makassar bagi yang tidak bergejala dan menjalani Perawatan lanjutan di ruang isolasi bagi yang sedang bergejala, jelasnya.

Dia juga berharap agar Masyarakat tetap tenang namun waspada dengan senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan yakni, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah, tutupnya.
Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *