Tertangkap Saat Beraksi, Residivis Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

TOPIKTERKINI.COM BANGGAI | Residivis kasus pencurian motor Nur Hidayat, warga Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, babak belur di hajar massa setelah tertangkap tangan melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua (curanmor) milik Fahrudin Dayanun (35), warga Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu siang (9/7/2020).

Nur Hidayat tertangkap warga saat mengendarai motor jenis Suzuki FU warna merah hitam dengan nomor polisi DN 5884 CP yang dicurinya di rumah kediaman korban.

Kapolres Banggai AKBP Satria, melalui Kapolsek Luwuk AKP Patrus A Matasik,menyebutkan, tersangka Nur Hidayat pertama kali dilihat oleh korban di jalan Pulau Bokan, Kelurahan Simpong, sedang mengendarai motor milik korban.

Saat itu korban bersama karabatnya langsung mencegat. Nur Hidayat terjatuh dan berusaha melarikan diri. Warga bersama petugas Bhabinkamtibmas mengejar pelaku.

“Tersangka berhasil diringkus di kompleks Halmahera, tersangka sempat di massa warga, beruntung cepat diamankan oleh Aipda Saripudin Sikumbang Bhabinkamtibmas Karaton yang berada di tempat kejadian” kata AKP Petrus Matasik.

Tersangka Nurhidayat mengalami pecah kepala dan luka memar bagian wajah. Saat ini tersangka menjalani penahana di Mapolsek Luwuk untuk menjalani proses hukum.

Kapolsek Petrus A Matasik menceeritakan kromologis kejadian, yang dialami Fakhrudin Dayanun terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Fahrudin sedang tidur diruang tengah. Ia mendengar suara motor miliknya. Fahrudin terbangun dan langsung melihat motornya yang semua terparkir di halaman depan rumah. Fahrudin kaget ketika melihat motornya telah hilang. Ia lalu menghubungi kerabatnya bernama Farid untuk membantu mencari motor miliknya yang telah hilang.

Fahrudin yang di bonceng oleh Farid lalu berusaha mencari kendaraan. Ditengah perjalan tepatnya di jalan Pulau Bokan, terlihat motor milik Fahrudin sedang dikendrai pelaku. Tidak menunggu lama, Farid dan Fahrudin mencegat.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *