oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Bantu Penyemprotan Cairan Disinfektan Cegah Corona

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Koramil 0213/Nias Serda Darussalam B, Kopda Abdi Waruwu bersama petugas Tim Relawan Covid 19 berkeliling melakukan penyemprotan cairan desifektan di wilayah Desa Hilisangawela, Kecamatan Ulumoro,o, Kabupaten Nias Barat dalam rangka mengatisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19), Selasa (14/07/2020).

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Serda Darussalam B dalam keterangannya, Selasa, mengatakan dalam kegiatan penyemprotan tersebut Babinsa Koramil Mandrehe membantu petugas kesehatan dari Desa Hilisangawela.

“Turut juga dalam penyemprotan Kepala Desa Hilisangawela, Babinsa Ramil 08/Mdh, Sekdes Hilisangawela, Pendamping Desa, Tim Relawan Covid 19untuk mengantasisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat yang biasanya digunakan masyarakat untuk berkumpul”katanya

Selanjutnya lokasi penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum wilayah Desa, seperti rumah-rumah warga, kantor pemerintahan, sekolah-sekolah dan pasar, karena tempat tersebut sering di kunjungi masyarakat Desa Hilisangawela.

Sementara itu, Babinsa Serda Darussalam B mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini sudah mewabah di berbagai wilayah.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,”ungkap Serda Darussalam B

Dimana cairan disinfektan yang disemprot memiliki kandungan alkohol cukup tinggi yang mampu mematikan virus Covid-19 saat menempel pada jendela, kaca, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainya yang terkontaminasi dengan personal yang terkena virus covid-19.

“Adanya penyemprotan supaya virus tidak berkembang maupun berproduksi lagi, dan kita berharap pademi virus covid-19 tidak memasuki wilayah Kabupaten Nias” tutupnya (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed