oleh

Deklarasi GANTI BUPATI KONSEL, KBPM Lakukan Unras di Gerbang Ranomeeto

TOPIKTERKINI.COM – KONSEL | Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa (KBPM) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Melakukan Unjuk rasa dengan di Gerbang Perbatasan Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto Konawe Selatan Jumat(24/07/2020).

Menurut Pemantauan Awak media Topikterkini.com di lokasi unjuk rasa mahasiswa kecewa atas pernyataan bupati yang dinilai menyakiti mahasiswa karena telah menghapus asrama konsel yang telah dianggarkan senilai Rp.1.5 Milliar pada tahun 2020 ini.

Rendi tabara, selaku kordinator lapangan mangatakan dalam orasinya kalau bisa pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, agar kiranya mencabut pernyataan yang telah di sampaikan untuk menghapus asrama konsel, jika tidak dilakukan maka saya nyatakan akan berkunjung kembali untuk melakukan aksi demonstrasi yang lebih besar di Kantor Bupati nanti,Tegas Rendi

Lanjut Rendi Tabara, bukan saja masalah asrama tapi Bupati telah menuding kami bahwa Mahasiswa yang kemudian melakukan aksi demontstrasi dikantor bupati telah ditunggangi Kepentingan politik, saya juga meminta bupati agar mencabut statmenya yang telah mengatakan aksi demonstrasi yang mahasiswa lakukan pada saat di kantor bupati” Ditunggangi Oleh Politik”.

Saya nyatakan kami dari KBPM tidak ada yang namnya di tunggangi oleh kepentingan politik ini murni dari pada kepentingan Mahasiswa karna pada tanggal 2 Desember 2019 bupati dan Ketua DPRD serta Jenlap (Jefri) KBPM bersepakat menandatangani surat perjanjian yang di sasksikan oleh semua mahasiswa dan stekholdrer yang ada pada saat itu. Ingat ini bukan kepentingan politik tapi murni dari keinginin semua mahasiswa untuk menagih janji bupati, terkait Asrma konsel.

Masi di tempat yang sama Novita Arnila Damayanti, sebagai korlap dan sekaligus yang Membacakan Narasi deklarasi Ganti Bupati Konsel, dengan ini kami yang tergabung dalam Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa Konawe Selatan, Kami siap melawan dan mengganti Bupati Konsel sesuai Konstitusi.

Surat deklarasi Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa Konsel ganti bupati konsel 2021-2026. dengan monstitusi.

Ranomeeto 20-Juli-2020yang bertanda tangan dabawah ini Presidium KBPM-KONSEL.
1. SARMAN (Jenlap)
2. Kiki ikram (Korlap)
3. Ja’a Asbara (Korlap)
4. Andri Rahmawan (Korlap)
5. Novia Ardila Damayanti (Korlap)
6. Samsul (Korlap).Tutup Mahasiswa IAIN Kendari Novia Arnila Damayanti.

Laporan: ALFIAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed