Kematian coronavirus India melewati 30.000

TOPIKTERKINI.COM – NEW DELHI: Korban kematian India dari virus corona menyalip Prancis pada hari Jumat dengan 30.601 kematian dan hampir 50.000 kasus baru dalam semalam, data resmi menunjukkan.

Korban tewas adalah yang terbesar keenam di belakang AS, Brasil, Inggris, Meksiko dan Italia, menurut penghitungan AFP. Ini memiliki beban kasus tertinggi ketiga dengan hampir 1,3 juta infeksi.

Dalam 24 jam terakhir negara itu mencatat 740 kematian baru dari virus dan 49.310 infeksi baru, menurut kementerian kesehatan.

Tetapi banyak ahli mengatakan bahwa dengan tingkat pengujian yang rendah, tingkat pandemi di negara terpadat kedua di dunia mungkin jauh lebih buruk daripada yang dilaporkan secara resmi.

Sebuah studi antibodi yang ditugaskan oleh pemerintah menunjukkan minggu ini bahwa hampir seperempat orang di ibukota New Delhi memiliki virus – hampir 40 kali lipat dari jumlah resmi.
Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi memberlakukan salah satu dari penutupan paling ketat di dunia pada akhir Maret, tetapi telah dengan mudah dilonggarkan untuk mengurangi dampak ekonomi yang merusak dari pandemi tersebut.

Pemerintah negara bagian telah memberlakukan pembatasan baru ketika kasus-kasus melambung tinggi di Bangalore dan jauh dari kota-kota besar di Bihar, Benggala Barat, Kashmir, dan sebagian Tamil Nadu.

Negara bagian Kerala selatan, yang sebelumnya dipuji sebagai kisah sukses dan yang telah memberlakukan pembatasan parsial, dapat memutuskan pada Senin untuk memberlakukan kuncian seluruh negara bagian penuh, kata laporan. (AN)

Editor: Uslom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *