Nurdin Abdullah Akan Salat Idul Adha di Jeneponto

Ada Sapi Kurban Presiden Jokowi

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR| Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, dijadwalkan melakukan salat Idul Adha di Kabupaten Jeneponto.

Jadwal salat Idul Adha Gubernur Sulsel di Jeneponto bersamaan dengan pemotongan hewan kurban berupa sapi seberat satu ton lebih milik Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

“Tahun lalu di Makassar tahun ini kita kasi ke Jeneponto. Sapi nya satu ton lebih dan tentu saya harus lebaran disana,” ungkap Nurdin Abdullah di Gubernuran, Jumat 24 Juli 2020.

Ia menjelaskan, sapi kurban Presiden Jokowi tahun ini didapatkan Kabupaten Jeneponto, sementara tahun lalu di Makassar. Tahun-tahun selanjutnya akan diberikan kepada daerah lainnya.

“Kita bagi tahun ini di sana (Jeneponto) tahun depan kemana lagi,” ungkapnya.

Untuk sapi kurban Gubernur sendiri sebanyak lima ekor sapi unggulan dari Sulsel sendiri dan akan dipotong di daerah-daerah pinggiran di Kota Makassar dan di Rujab Gubernur Sulsel.

“Saya juga akan melakukan kurban disini (Rujab Gubernur), saya beli beberapa sapi, kita bagi. Yang penting bisa menikmati lebaran. Untuk sapi kita punya banyak sapi unggulan di Sulsel,” pungkasnya.

Laporan: Mahmud Sewang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *