oleh

Lakukan Sidak Dipasar Buol,Kadis Koperindag UMKM Akan Tindak Tegas Pemilik Lapak Yang Tidak Berjualan.

Topikterkini.com-Buol. Kepala Dinas Koperasi UMKM perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah Djufrin Manto,SE bersama jajarannya melakukan sidak di pasar raya Buol Senin(27/7/2020).

Dalam keterangannya kepada media ini Kadis Djufrin mengatakan Sidak ini di lakukan untuk memastikan seluruh pedagang yang telah menempati Lapak melakukan aktivitas berdagang setiap hari.

Dijelaskannya Pemerintah Daerah Kabupaten Buol membangun lapak pasar raya tersebut tentunya untuk membantu para pedagang yang ingin berjualan namun tidak memiliki tempat, sehingga rutinitas untuk membuka dan berjualan di lapak lapak pasar raya buol adalah kewajiban para pedagang.

“Perda nomor 6 tahun 2019 tentang pengelolaan pasar sudah jelas mengatur hak dan kewajiban,tidak ada lagi alasan bagi pedagang yang tidak membuka Lapaknya berjualan,inikan sudah menjadi kesepakatan pemerintah dengan para penjual sebelum menempati.”Ujar Kadis.

Djufrin bahkan menegaskan bagi pedagang yang belum mengisi Kios /Lapak yang sudah di serahkan saat peresmian pasar raya buol akan beri sanksi.

“Saya beri batas waktu sampai hari ini,jika jika tidak di buka lapak atau kios untuk berjualan segera membuat surat pernyataan belum dapat memamfaatkan kios atau lapak tersebut,nanti kita gantikan dengan pedagang lainnya.”Tegasnya.

Reporter: Husni Sese.

Komentar

News Feed