oleh

PUSHIDROSAL Turun Survey Rencanakan Bangun Pangkalan TNI-AL Tolitoli Yang Baru.

Topikterkini.com-Tolitoli. Bupati Tolilitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, selasa pagi (28/7) menerima kunjungan Komandan Unit Tugas Satuan Survey Pusat Hidro dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Letkol Laut (P) Deirus Rizki Khair, S.T bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dan Lanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.M di rumah jabatan Bupati.

Maksud kunjungan itu untuk menyampaikan kegiatan Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi di Wilayah Perairan Tolitoli dan sekitarnya sekaligus menyampaikan rencana pembangunan Pangkalan TNI AL yang baru di atas lahan yang akan dihibahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli di Desa Kalangkangan Kecamatan Galang.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan TNI AL harus besar dan kuat di Tolitoli guna mendukung pembangunan perekonomian dan pertahanan keamanan mengingat di wilayah administratif Kabupaten Tolitoli terdapat 3 pulau terluar Indonesia. Selain itu, kondisi geografis Kabupaten Tolitoli merupakan potensi strategis bila Ibu Kota Negara akan dipindahkan ke Pulau Kalimantan sehingga wilayah perairan Kabupaten Tolitoli harus selalu dapat dipastikan keamanannya.

Olehnya itu, Bupati memberikan dukungannya terkait rencana pembebasan lahan untuk pembangunan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli yang baru di Desa Kalangkangan Kecamatan Galang.

Pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam itu turut dihadiri oleh Pasintel Lanal Tolitoli Kapten Laut (P) M. Pohan dan Pasi Hidro Unit 5 Satsurvey Pushidrosal Kapten Laut (E) Marli F. L Watuliu.

Di sela-sela pertemuan itu, Dan Unit Survey Pushidrosal bersama Dan Lanal Tolitoli memberikan Peta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terbaru dari Pushidrosal untuk Kabupaten Tolitoli yang diterima oleh Bupati Tolitoli.

Laporan: Resmi

Komentar

News Feed