Tersangka militan Boko Haram membunuh setidaknya 13 di Kamerun

TOPIKTERKINI.COM – DOUALA: Tersangka gerilyawan Boko Haram menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai delapan lainnya dalam serangan granat di Kamerun utara pada hari Minggu, kata satu sumber keamanan dan seorang pejabat setempat kepada Reuters.

Penyerang tak dikenal itu melemparkan sebuah granat ke sekelompok orang di dalam sebuah kamp untuk orang-orang terlantar di komune Mozogo dekat perbatasan Nigeria di wilayah Far North, kata walikota Medjeweh Boukar.

Boukar diberitahu oleh penduduk setempat bahwa 13 telah meninggal. Seorang pejabat keamanan yang mengkonfirmasi serangan itu mengatakan bahwa 2 yang terluka juga tewas, sehingga jumlah korban menjadi 15.

Boko Haram telah berjuang selama satu dekade untuk mengukir kekhalifahan Daesh yang berbasis di Nigeria.

Kekerasan itu, yang telah menewaskan 30.000 orang dan membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal, sering meluas ke negara tetangga, Kamerun, Niger, dan Chad.

Pada Juni tahun lalu, sekitar 300 tersangka gerilyawan Boko Haram mengerumuni sebuah pulau di Danau Chad di ujung utara Kamerun dan menewaskan 24 orang, termasuk 16 tentara Kamerun yang ditempatkan di pos-pos militer – AN

Editor: Uslom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *