oleh

Muhammadiyah Sulteng Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Masamba

TOPIKTERKINI.COM, PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H Rusli Dg Palabbi, SH MH melepas rombongan Muhammadiyah Sulawesi Tengah menuju Masamba Kabupaten Luwu Utara untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan korban banjir bandang bertempat di halaman SMK Muhammadiyah Palu, Kamis sore (6/8/2020).

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Aisyiyah Hj. Nursia SPd, rombongan tim relawan Muhammadiyah berjumlah 21 orang gabungan organisasi MDMC, IPM dan Aisyiyah.

“Rombongan tim berjumlah 5 mobil mencakup 1 mobil truk, 1 mobil open kap dan 3 mobil minibus,” katanya.

Adapun jenis bantuan kemanusiaan yang diantarkan berupa beras 2 ton, ikan beku, bahan kebutuhan pokok serta makanan siap saji berupa tempe dan gore-gore khas Tanah Kaili.

“Tim relawan akan bertolak dari palu ke Masamba, Jumat 7 Agustus 2020, singgah sejenak di Parigi Moutong untuk menyalurkan bantuan ke korban banjir Dolago, kembali singgah di Kabupaten Poso untuk menambah bantuan yang berasal dari Muhammadiyah cabang Luwuk serta Poso selanjutnya bertolak ke Masamba Kabupaten Luwu Utara,” jelas Ketua Aisyiyiah.

Senada dengan itu, Ketua Muhammadiyah Sulteng H. Adi Sucipto, MPd mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian da’wah bilhaq.

Dirinya juga berharap tim relawan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Sementara itu, Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Dr.H.Rusli Dg Palabbi SH MH menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus atas besarnya jiwa Solidaritas dan ukhuwah warga Muhammadiyah yang akan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga Masamba Kabupaten Luwu Utara.

“Harapan saya semoga dalam proses keberangkatan dari palu ke Masamba saudara-saudari mendapat pertolongan dan lindungan Allah SWT sehingga tidak mendapat kesulitan yang berarti diperjalanan,” sebut Wakil Gubernur

Selain itu, lanjut Wakil Gubernur, relawan yang telah tiba di lokasi kiranya berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat maupun lembaga kemanusiaan yang mendampingi agar bantuan dimaksud dapat disalurkan tepat sasaran dan dipertanggung jawabkan dengan baik agar tidak mengecewakan donatur dan dermawan yang sudah menitipkan amanahnya.

Liputan : IDP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed