oleh

Motivasi Warga, Kodim 1308/LB, Polres dan Kejari Banggai Bakti Sosial

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Untuk memupuk rasa kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan di dalam Kota Luwuk Kabupaten Banggai, Sulteng. Personil Kodim 1308 Luwuk Banggai dan Polres Banggai serta Kejaksaan Negeri Banggai beserta warga bakti sosial (Baksos) sepanjang jalan Imam Bonjol, Keourahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Jumat pagi (7/8/2020).

Giat bakti sosial tersebut dirangkaikan dengan kegiatan jumpa kasih, di ikuti ratusan warga bersama Ormas Gabungan Aktivis Mantailobo (Gam). Hadir dalam kegiatan Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, Kejari Banggai Masnur, Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo serta perwira Kodim dan Polres Banggai.

Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw menyampaikan kegiatanbakti baksos yang dilakukan beetujuan memupuk rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini pula merupakan wujud nyata kebersamaan serta memperkuat tali silaturahim antara TNI – Polri, Kejaksaan bersama masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, dengan begitu tercipta lingkungan yang sehat, layak dan nyaman.

“Selaku Dandim 1308/LB, melihat di tengah situasi pandemi ini, Cinta Lingkungan Bungin Kuat (CLBK), adalah merupakan suatu terobosan yang sangat baik dan sangat memotivasi, kreatifitas yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat pada umumnya” puji Dandim Fanny

Ia berharap kegiatan CLBK seperti diharapkan dapat menjadi contoh dan panutan sebagai motivasi masyrakat di Banggai. “Pentingnya menjaga kebersihan, karna akan menciptakan lingkungan sehat dan layak huni” pesannya

Adapun saran kegiatan baksos berupa pembersihan parit dan selokan yang tersumbat guna menghindari genangan air.

Liputan : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed