oleh

Banjir dan tanah longsor menewaskan 5 orang di India

TOPIKTERKINI.COM – INDIA | Tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat dan banjir menewaskan sedikitnya lima orang di India selatan pada hari Jumat, kata polisi.

Pejabat tertinggi negara bagian Kerala Pinarayi Vijayan men-tweet bahwa lusinan orang dikhawatirkan terjebak dan tim dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional sedang dalam perjalanan ke daerah Rajamalai di distrik Idukki tempat tanah longsor terjadi.

Petugas polisi Abraham Issac mengkonfirmasi lima kematian. Sambungan komunikasi dan kabel listrik putus dan jembatan jalan di daerah itu hanyut.

Sungai Muthirapuzha yang naik juga membanjiri daerah dataran rendah Munnar, juga di distrik Iddiki.

Hujan monsun tahunan melanda Asia Selatan dari Juni hingga September. Hujan sangat penting untuk tanaman tadah hujan yang ditanam selama musim, tetapi sering menyebabkan kerusakan parah.

Lebih dari 550 orang telah meninggal di India, Bangladesh dan Nepal dan lebih dari 9,6 juta orang telah mengungsi di seluruh Asia Selatan sejak banjir dimulai pada bulan Juni, menurut Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, atau IFRC. (AN)

Editor: Uslom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed