oleh

Kodim 1308/LB Bangun Rumah Korban Banjir di Balantak Selatan

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Personil Kodim 1308 Luwuk Banggai bersama puluhan warga Senin pagi (11/8/2020) mulai lakukan pembangunan rumah warga yang terdampak banjir di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Rumah warga yang pertama kali dilakukan pembanguan adalah rumah milik Mince Warikar (83), satu dari sekian rumah yang mengalami rusak berat akibat diterjang banjir pada akhir Juli 2020 lalu.

Dandim 1308 /LB, Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan, bedah rumah tersebut melibatkan 8 personil dari Koramil 1308 – 05/Balantak dan Polsek Balantak gotong royong bersama warga desa. Saat ini tahap pembangunan rumah telah mencapai 10 persen.

” untuk saat ini Selasa (11/8) tahapan proses pembangunan lebih dari 10 persen, di hari pertama sedikitnya 15 warga bersama koramil Balantam dan Polsek Balantak mulai kerjakan pembangunan rumah milik Mince Warikar” kata Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw.

Pembangunan rumah warga terdampak banjir merupakan bentuk komitmen TNI Kodim 1308/LB, Polres Banggai bersama Pemda. Saat berkunjung, Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw yang disampaikan saat berkunjung di Desa Dondo pada (6/8) pekan lalu, Dandim Fanny Pantouw menyampaikan, guna meringankan beban warga ekonomi lemah yang terkena musibah banjir di Desa Dondo, pada Minggu (2/8).  Personi TNI Kodim 1308 Luwuk Banggai merencanakan melakukan bedah rumah warga

“Kami kedepan mempunyai rencanakan bedah rumah warga yang mengalami rusak diakibatkan bencana alam ini, dan kami akan berusaha secepat mungkin program bedah rumah tersebut cepat terlaksana” kata Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw dalam kunjungan di Desa Dondo, Kamis pagi (6/8/2020) pekan lalu.

Diberitakan sebelumnya, Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw disela sela peninjauan korban bajir pembangunan bedah milik warga ekonomi lemah yang terdampak banjir, oleh TNI akan menggandeng Pemda Banggai.

Letkol Inf Fanny Pantouw dalam kunjungan tersebut juga menyerahkan bantuan sembako, buku dan alat tulis.

“Kedatangan kami untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir. unsur forkopimda Banggai menitip pesan ke warga Desa Dondo bahwa Pemda tidak akan tinggal diam melaihat kejadian ini, dan akan segara dicarikan solusi untuk mengantisippasi banjir” pesan Dandim Fanny Pantouw.

Sementara itu camat Balantak Selatan Robi Nuraga menyampaikn ucapan terimaksih atas kunjungan orang nomor satu di Kodim 1308/ Luwuk Banggai serta bantuan yang diberikan ke warganya yang terdampak banjir. “ trimkasih atas Kunjungan dan bantuan dari TNI, bantuan ini akan kami salurkan ke warga” tandas Robi.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed