Pangdam XII/Tpr : Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan Prajurit

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyambut 15 prajurit yang selesai melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Teritorial Gelombang I Tahun Anggaran 2020. Upacara penyambutan berlangsung di lapangan apel Makodam XII/Tpr.

Prajurit tersebut telah kembali dari melaksanakan penugasan selama satu tahun di wilayah Kodam XVI/Patimura, Kodam XVII /Cendrawasih dan Kodam XVIII /Kasuari. Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 22 Juli 2020.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam amanatnya mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Kodam XII/Tpr, disertai ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengaku bangga karena Kodam XII/Tpr untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial, yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di tiga Kodam.

“Saya selaku Pangdam XII/Tpr mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Teritorial yang telah selesai melaksanakan tugas, karena sampai dengan akhir penugasan saudara tidak ada sama sekali pelanggaran dan dalam kondisi sehat wal’afiat semuanya,” ucap Pangdam Selasa (11/8/20)

Pangdam berharap ini akan menjadi contoh dan teladan bagi personel yang saat ini sedang bertugas baik Satgas Pamtas maupun Satgas Teritorial gelombang III di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan, kiranya dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang.

“Sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional, kalian harus menyadari bahwa kegiatan Satgas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan seorang prajurit, bahkan suatu pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang kondisinya tentu tidak sama dengan situasi yang akan datang,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (y@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *