oleh

Sinergitas TNI – Polri: Gotongroyong Angkut Material Pembangunan Rumah Korban Banjir

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Sinergitas TNI – Polri dalam membantu korban terdampak banjir di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupatem Banggai, Sulteng. Mendapat pujian dari warga setempat.

Betapa tidak, dua institusi yang menjaga kedaualatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terlibat langsung membantu pembangunan rumah warga ekonomi lemah yang rusak parah akibat diterjang banjir pada 2 Agustus 2020.

Baca Juga : Kodim 1308/LB Bangun Rumah Korban Banjir di Balantak Selatan

Selasa pagi (11/8), personil dari Koramil 05/Balantak dan personil Polsek Balantak mengangkut material berupa batu dan pasir.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw melalui wakil sementara (Ws) Danramil 1308 – 05/Balantak, Serma Sarlan Laumong, menyampaikan rumah yang bangun milik Mince Warikar sampai dengan hari kedua per Selasa (11/8) telah mencapai 20 persen.

“Siang tadi Selasa (11/8), Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Balantak gotong royong mengangkut material berupa batu” ujarnya.

Gotongroyong antara Personil Koramil 05/Balantak dan Personil Polsek Balantak, kata Serma Sarlan Lamuong, merupakan komitmen mereka agar proses pembangunan rumah warga yang mengalami korban banjir berjalan baik, juga bertujuan memberi motivasi warga untuk saling membantu satu sama lain.

Personil Koramil dan Polsek selaku ujung tombak TNI – Polri ditingkat kecamatan wajib memberi kenyaman dan keamanan masyarakat.

Liputan : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed