Kantor Koramil Jajaran Kodim 1426/Takalar Siapkan Rumah Belajar Internet Gratis

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Di Kantor Koramil 02/Polsel Lingk. Pabundukan Kel. Pabundukan Kec. Polsel Kab. Takalar jajaran Kodim 1426/Takalar telah meyediakan Wi-Fi gratis untuk bantu siswa belajar online dan dihadiri oleh Siswa SMP dan SD yang terdekat dengan Kantor Koramil, Kamis (13/8/2020).

Kantor Koramil 1426-02/Polsel, sejak pekan ini menjadi tempat siswa belajar online. Tempat ini menyediakan Wi-Fi gratis yang bisa digunakan siswa belajar online di tempat.

Para siswa yang datang untuk belajar di Koramil ini. Mereka dapat belajar dengan tenang tanpa harus mengeluarkan biaya.

Salah satu ruangan di Kantor ini disulap menjadi kelas untuk belajar para siswa, lengkap disertai meja dan kursinya. Anggota Koramil 1426-02/Polsel, Serka Aryanto mengatakan ide menyulap Kantor menjadi tempat belajar muncul setelah mengetahui banyak siswa di daerah ini kesulitan mengikuti proses belajar daring selama masa pandemi Covid-19, akibat keterbatasan sarana dan prasarana.

“Ini kami mengadakan semacam sistem pembelajaran daring, kita memanggil anak-anak SMA, SMP untuk belajar disini, kami menyiapkan Wi-Fi selama musim pandemi ini berlangsung,” katanya Serka Aryanto.

Laporan: Humas Kodim 1426/Takalar
(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *