oleh

Lurah Empoang Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Dan Membagikan Insentif Pada Kader Posyandunya

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan di Kelurahan Empoang kembali bergulir. Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan merupakan program pemerintah yang dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih berdaya dan pada gilirannya akan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Dalam mengimplementasikan program tersebut Lurah Empoang berinisiatif kembali mengumpulkan seluruh kader posyandu, kader desawisma, kader PKK dan kepala lingkungan sejajaran Empoang untuk menyerahkan insentif kader Posyandu. (Selasa, 11/08/2020).

Fajrin Adrian dalam arahannya mengimbau kepada seluruh kader dan kepala lingkungan untuk tetap menjaga kondisfitas lingkungannya.
“Mohon kiranya agar para kader, baik posyandu, kader desawisma, kader PKK dan pak lingkungan untuk tetap memperhatikan kondisifitas lingkungan, tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 jangan sampai lengah, dan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan ketika akan melakukan aktifitas keposyanduan” imbau Kepala Kelurahan Empoang ini.

Lurah Empoang Fajrin Adrian saat menyerahkan insentif untuk kader posyandu di wilayah kerjanya.

Penyerahan insentif bagi kader posyandu tersebut diserahkan secara simbolik oleh Ketua TP PKK Kelurahan Empoang dan sebelum memberikan insentif Sumarni Arfan tidak lupa mengingatkan kepada kader posyandu untuk meningkatkan keaktifan posyandunya.
“saya harapkan agar para kader dapat meningkatkan keaktifan posyandu dan tetap melakukan kegiatan inovatif, misalnya pembuatan kebun gizi posyandu, pendataan dan kunjungan rumah bagi bayi stunting serta lebih meningkatkan kebersihan, kenyamanan dan keindahan lingkungan khususnya area posyandu”tuturnya.

Penyarahan insentif tersebut turut didampingi oleh LSM Pattiro Jeka sebagai mitra pemberdayaan Kelurahan Empoang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kelurahan Empoang untuk tahun anggaran ini telah melakukan program pemberdayaan masyarakat kelurahan di 12 lingkungan dan sejumlah kader yang ada di daerahnya.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed