oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional Kodim 1426/Takalar Gelar Panen Padi Demplot

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Sebagai upaya dalam meningkatkan ketahnan pangan nasional, Kodim 1426/Takalar menggelar penen padi demplot di Lingk. Bilacaddi Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Jum’at (14/8/2020).

Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr,Han, dalam sambutannya mengatakan,
Kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, karena pada hari ini kita masih dapat mengikuti kegiatan Panen Raya Padi Program Pembinaan Ketahanan Pangan TA. 2020, dalam keadaan sehat wal’afiat, tuturnya.

Lanjut dikatakan bahwa, Kegiatan Program Pembinaan Ketahanan Pangan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Danrem 141/Tp yang harus dilaksanakan di tingkat Kodim, termasuk Kodim 1426/Tkl.

“Terima kasih serta penghargaan kepada segenap hadirin yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan Panen Raya Padi Program Pembinaan Ketahanan Pangan TA. 2020, di Lingk. Bila Caddi Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar,” kata Dandim.

“Pada kesempatan ini juga saya sampaikan apresiasi dan harapan saya kepada Danramil, UPTD Pertanian Kecamatan, Babinsa, PPL dan Pok petani atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan bisa bertukar pikiran guna tercapaianya tujuan Swasembada Pangan Nasional. merupakan wujud keseriusan Kodim 1426/Tkl bersama masyarakat di daerah dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan nasional,” ujar Letkol Czi Catur Witanto.

Dandim juga menjelaskan bahwa, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada Pasal 7 tentang OMSP poin ke 8 dan ke 9 yang mengamanatkan, bahwa salah satu tugas Angkatan Darat adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta; dan membantu tugas Pemerintah di Daerah.

“Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bertujuan untuk memberdayakan potensi Iogistik wilayah menjadi kekuatan Iogistik wilayah, guna mendukung tugas-tugas pertahanan di darat melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk di sektor pertanian,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ;

1. Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr,Han (Dandim 1426/Tkl)
2. Kadistan Takalar diwakili (Ir. H. Ikbal, MM (Sekretaris Dinas pertanian dan ketahanan pangan Takalar)
(H. Abdul Haris, SE (Kepala Badan Statistik Takalar)
3. Lettu Inf Hasan Basri (Danramil 1426-07/Ptls)
4. AKP Chamiseng (Kapolsek Pattallassang)
5. Sariful, S.Sos (Seklur Kalabbirang).

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed