Personel Batalyon C Pelopor Beserta Penyelam Profesional, Kibarkan Bendera Merah Putih Di Perairan Teluk Bajoe

TOPIKTERKINI.COM – BONE : Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini terasa sangat berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terjadi akibat pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Walaupun peringatan HUT RI ke-75, kali ini penuh dengan pembatasan. Hal ini tak menyurutkan semangat dari Personel Batalyon C Pelopor dan para Penyelam Profesional lainnya. Untuk memperingati Detik-detik Proklamasi di bawah perairan Teluk Bajoe, Senin 17/8/2020.

Dalam Peringatan Detik-detik Proklamasi pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini, sebanyak 25 Penyelam dari sejumlah Instansi dan Komunitas selam yang ada di Sulawesi Selatan dilibatkan dalam upacara bendera bawah air. Adapun Instansi dan Komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Kodam XIV Hasanuddin, Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor, BPBD Kab. Bone, Basarnas Bone, Politeknik Kelautan Dan Perikanan, DECO, Kudu-kudu Diving Clup Makassar, FDC UNHAS, Damkar Makassar, serta Divepacker Indonesia.

Walaupun dilaksanakan pada kedalaman 20 meter di bawah laut, seluruh rangkaian kegiatan upacara mulai dari pengibaran bendera hingga mengheningkan cipta dilaksanakan dengan khidmat dan lancar.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan bahwa Batalyon C Pelopor telah menurunkan penyelamnya untuk mengikuti upacara bendera bawah laut dalam rangka memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

” Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun ini, Batalyon C Pelopor mengikuti beberapa kegiatan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Diantaranya kegiatan bakti sosial, pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung dan pada puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini kami ikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut. Semua rangkaian kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud jiwa nasionalisme kami kepada Negara Indonesia. Dengan tumbuhnya jiwa nasionalisme ini, semangat untuk mengimplementasikan Bakti Brimob Untuk Nusantara semakin besar di diri kami, ” ujar Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. juga menjelaskan perihal kegiatan ini. Dansat Brimob Polda Sulsel mengatakan kegiatan ini adalah sebuah wujud kecintaan Pasukan Brimob Polda Sulawesi Selatan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Sebagai bentuk dari rasa nasionalisme Pasukan Brimob Polda Sulsel kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami akan terus mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia melalui beragam kegiatan diantaranya kegiatan bakti sosial hingga pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung dan di bawah laut, semua ini adalah bentuk dari Bakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutup Kombes Pol. Muhammad Anis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *