KOMISI I DPRD JENEPONTO KUNJUNGI DIRJEN BINA PEMERINTAHAN DESA

TOPIKTERKINI.COM – JAKARTA : Pimpinan dan Ketua serta Anggota Komisi I DPRD Kab. Jeneponto melakukan Konsultasi dan koordinasi di Direktorat Jenderal ( Dirjen ) Bina pemerintahan desa kemarin di ruangan khusus lantai II Gedung Bina Pemdes Jakarta, selasa (18/8/2020).

Konsultasi tersebut di pimpin oleh ketua Komisi I Islam iskandar, SE dan dikoordinir oleh pimpinan dprd jeneponto Irmawati zainuddin, S. Sos dari fraksi golkar, serta dihadiri Kadis PMD Abd Makmus sijaya, M.Ap, Kabag Hukum pemda Mustakbirin, SH.

Konsultasi tersebut terkait dengan penundaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) dimana sekaitan dengan itu di jeneponto ada beberapa desa yg sudah habis masa periodesasinya serta ada yang meninggal dunia dalam proses menjabat kepala desa.

Pertemuan tersebut di terima oleh Kasi Fasilitasi pemilihan kepala desa direktorat penataan dan administrasi bina pemerintahsn desa Achmad Rizky Rifani, SE., M.Ap.

Dalam arahannya disampaikan bahwa terkait pilkades langsung tetap di laksanakan tahapan tahapannya seperti pendataan, penjaringan calon, pembentukan tim panitia pelaksana dan sebagainya akan tetapi pelaksanaan pemilihannya nanti setelah pilkades serentak tanggal 9 Desember 2020 sesuai dengan surat menteri dalam negeri RI nomor 141/4528/SJ, tertanggal 10 agustus 2020 terkait tentang penundaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak dan pemilihan kepala desa antar waktu (PAW)

Dipertemuan tersebut Pimpinan DPRD Irmawati, S. Sos dan ketua komisi I Islam iskandar dari fraksi demokrat berharap untuk tetap di laksanakan pemilihan desa dalam waktu dekat di daerah kami namum harapan itu di mentahkan oleh pihak dirjen bina pemerintahan desa dengan tetap berpedoman pada petunjuk dan regulasi yang ada,” Tutupnya.

Penulis : Mahmud sewang
Editor : Abd. Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *