oleh

Camat Paleleh Lakukan Monitoring Penyusunan RKP Desa Umu Untuk T.A 2021.

 

Topikterkini.Com.Buol – Camat paleleh Lukman, S.Pt menghadiri pelaksanaan kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Umu (RKP Des), Senin (24/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Umu, turut hadir saat kegiatan monitoring pelaksanaan RKP desa Umu, Kepala Desa Umu Syamsudin ak ma’ruf, Pendamping Desa Ramli SH, ketua dan anggota BPD,LPM perangkat desa, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk penyusunan usulan T.A 2021

Kepala Desa Umu Samsudin Ma’ruf mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan proses/tahapan RKP Des telah berlangsung dari tingkat dusun.

Sementara ketua BPD… berharap penyusunan RKP Des ini dapat menampung aspirasi masyarakat untuk dibahas pada tahapan selanjutnya hingga penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Des)

Camat paleleh Lukman.S.Pt saat memberikan sambutan dan arahan mengatakan tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan tahapan kegiatan penyusunan RKP Des dilaksanakan oleh desa yang disertai dengan administrasi yang lengkap.

‘Saya berharap penyusunan RKP Des se-kecamatan paleleh segera final agar penyusunan APB Des T.A 2021 di bulan desember 2020 telah rampung, sehingga bulan Januari 2021 Kecamatan Paleleh sudah bisa action untuk TA 2021.’Imbuhnya.

Selain itu camat Lukman juga mengingatkan agar dalam penyusunan RKP Des jangan sampai bertentangan dengan Rencana Program Jangka Menegah (RPJM)Desa, serta regulasi yang ada yaitu Permendagri Nomor : 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa,Permendes PDTT Nomor : 17 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Perbup Nomor: 50 Tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Penyusunan Rencana Pembangunan Menengah Desa dan Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed