oleh

Pengurus Mabicab dan Kwarcab Takalar periode 2020-2025 Resmi Dilantik

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Takalar masa bhakti 2020-2025 hari ini Senin, 24 Agustus 2020 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan di Ruang Pola I Manindori Karaeng Galesong Kantor Bupati Takalar. Acara pelantikan yang sangat ketat dengan protokol kesehatan berupa jaga jarak, cek suhu tubuh, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun serta hand sanitizer.

Hadir melantik pengurus Mabicab dan Kwarcab Takalar yakni Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Sulawesi Selatan Kak H. Haris Yasin Limpo didampingi Sekretaris Kwarda Sulsel Kak H. Rahmansyah, Kak Tamsil dan Kak Norma serta Pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Kak H. Haris Yasin Limpo Yang mewakili Ketua Kwarda Sulsel Kak H. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa “khusus di Takalar, agak unik dan istimewa karena Ketua Mabicabnya adalah Bupati dan Ketua Kwarcabnya ialah Ketua DPRD, jadi tak ada lagi bahwa kegiatan kepramukaan di Butta Panrannuangku ini akan terbengkalai dan stagnan,” tuturnya.

“Saya berpesan ke semua pengurus Yayang dilantik hari ini, baik Mabicab dan Kwarcab untuk selalu mengembangkan kegiatan kepramukaan sebagai upaya membentuk karakter peserta didik dan generasi muda,” lanjutnya.

Pengucapan sumpah dan janji pelantikan secara bergantian pun dilakukan. Dimulai dari Ketua Mabicab H. Syamsari Kita dilanjutkan Ketua Kwarcab Muh. Darwis Sijaya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Takalar H. Syamsari Kita berpesan bahwa “Seandainya tak ada pandemi, kegiatan kepramukaan di Takalar akan selalu meriah dan besar, sinergi semua unsur didalam kepengurusan Mabicab dan Kwarcab menjadi kunci keberhasilan tersebut,” imbuhnya.

“Diakhir tahun ini, akan ada kegiatan besar yang akan digelar oleh Kwarcab Takalar bekerjasama dengan Pemkab Takalar yakni Kemah Bakti dengan tema penanaman 1000 pohon. Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian pramuka terhadap lingkungan,” lanjut Bupati Takalar yang juga Ketua Gelora Sulsel ini.

Perwakilan Pengurus Kwarda Sulsel membacakan komposisi pengurus Mabicab dan Kwarcab Takalar untuk selanjutnya dilakukan pengukuhan dan pelantikan.

Antusiasme pengurus Pramuka Takalar begitu meriah dan khidmat. Walau tetap dalam protokol kesehatan di era new normal (kebiasaan baru). Sekadar diketahui pula bahwa Kwarcab Takalar telah melaksanakan serangkaian kegiatan lewat pramuka peduli di HUT Pramuka ke 59 berupa donor darah serentak dan kegiatan menyambut HUT RI ke 75.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed