oleh

Pemprov Sulsel Gelar Sosialisasi Permendagri Nomor 64 di Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Sosialisasi Permendagri Nomor 64 tahun 2020 tentang Pedoman umum Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 di Gedung Balai Kartini Jalan Kartini, Rabu 26/8/2020.

Sebanyak 12 Kabupaten/Kota akan hadir di Kabupaten Bantaeng untuk Mengikuti sosialisasi secara virtual ungkap Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah Bantaeng Yohanis Romuti disela kesibukannya mempersiapkan perangkat meeting digedung Balai kartini selasa kemarin.

Sosialisasi yang dilaksanakan sehari rencananya dibuka Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah secara virtual, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh delegasi Kemendagri yang menjadi pemandu.

Menurut Yohanis Kabupaten Bantaeng ditunjuk oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk menyelenggarakan sosialisasi tersebut selama sehari dari 12 kabupaten tersebut diantaranya Makassar, Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar, Bone, Soppeng, dan Wajo setiap Kabupaten akan dihadiri 6 pejabatnya yang didelegasikan menghadiri sosialisasi ini yakni Sekda, Sekwan, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kepala inspektorat dan Kepala Bapenda atau Kabid Anggaran.

“Pelaksanaan sosialisasi Permendagri Nomor 64 ini rencananya dibuka dirjen Bina keuangan Daerah Kemendagri dan dihadiri Bupati Bantaeng beserta sejumlah pejabat teras di daerah ini” kata Yo’, dengan cara meeting zoom ini dapat dicapai tujuan pelaksanaan sosialisasi tanpa mendatangkan orang lebih banyak dalam situasi pandemi ini, tambah Yohanis.

Dijelaskan Sekretaris BPKD Bantaeng, bahwa sosialisasi ini akan memberikan Penjelasan tentang sistem perencanaan atau penyusunan APBD tahun 2021 yang diajukan nanti, sudah menggunakan sistem informasi pemerintah daerah dan semua bersifat digitalisasi, jelasnya.

Diharapkan juga lewat sosialisasi jajaran organisasi perangkat daerah yang menjadi peserta mampu merencanakan program pemerintah yang bermanfaat dan mempertahankan tata kelola keuangan yang baik, pungkasnya.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed