oleh

Tembus Daerah Pelosok, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan patroli dialogis menuju warga desa Nanga Ansar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kamis (27/8/20).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripda Febri beserta anggota memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis sekaligus mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru.

“Tentunya adaptasi kebiasaan baru harus sejalan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Bripda Febri.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA Suyatman menjelaskan sambang dan patroli dialogis yang dilakukan personelnya sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman saat beraktivitas.

IPDA Suyatman juga mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan seperti 3M (Makai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selain itu ada hal penting juga yakni diharapkan masyarakat dapat mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19 serta upaya menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek. (Heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed