oleh

Bupati Herwin Resmikan Kantor Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Bunta

TOPIKTERKINI.COM – BANGGAI: Bupati Banggai Herwin Yatim, Minggu siang (30/8/2020) meresmikan Kantor Sekretariat Karang Taruna (KT) Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai. Pengresmian itu dihadiri unsur Forkopimcam Bunta dan pengurus karang taruna.

Aleg Dapil II Banggai Siti Arya dalam sambutannya mewakili Bupati Herwin menyampaikan, dirinya sangat bangga dengan hasil capaian pengurus baru Karang Taruna Kecamatan Bunta yang belum lama terbentuk tapi telah mampu menunjukan komitmen untuk membesarkan organisasi. Siti Arya juga bertermakasih kepada pemerintah Kecamatan Bunta yang telah membantu dan memfasilitasi organisasi karang taruna Bunta.

Bupati Banggai Herwin Yatim bersama pengurus Karang Taruna Kecamatan Bunta. FOTO: IST

“Saya yakin anggota tergabung di karang taruna Bunta merupakan pemuda pemudi yang berprestasi, karena dari seluruh karang taruna yang terbentuk se Kabupaten Banggai baru karang taruna Bunta yang telah memiliki kantor sekretariat sangat baik, saya sangat berbangga hati diberikan kesempatan bersama bupati meresmikan kantor karang taruna ini” aku Siti Arya dihadapan Bupati Herwin dan puluhan pengurus KT Bunta.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bunta, Ramli Pakaya menyampaikan, keberadaan sekretariat dapat menunjang kegiatan organisasi dan diharapkan organisasi kedepannya untuk lebih baik. Begitu pula dengan aktivitas organisasi KT Kecamatan Bunta akan dipusatkan ditempat ini.

“tempat ini terbuka selalu untuk umum, silahkan teman teman pengurus agar semua kegiatan pemuda arah di tempat ini, gedung memiliki halaman yang luas dapat menampung ratusan orang, asalkan kegiatan itu tidak bertentangan dengan pemerintah” kata Ramli Pakaya.

Karang Taruna merupakan organisasi yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, tentunya organisasi selalu mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah. “Melalui karang taruna ini, pemuda pemudi bunta dapat berkontribuai terhadap pemda dalam mendukung program pembangunan di wilayah Bunta” pesan Ramli.

Seluruh pengurus Karang Taruna Bunta untuk tetap solid, kompak dan saling koordinasi. Pentingnya komunikasi dan kordinasi agar organisasi tumbuh sehat dan berkembang lebih baik.

“Apa yang kurang dalam organiasasi ini kita komunikasikan dengan secara bersama. ketika kita kompak bersatu maka kita akan sukses, mari satukan seluruh persepsi kita untuk mengembangkan karang taruna bunta, ketika kita sukses pastinya kita mendapat perhatian dari berbagai pihak” ujarnya

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai Irfan Bungaadjim menyampaikan dengan diresmikan sekretariat, karqng taruna Bunta semakin nampak dan lebih baik lagi kedepan.

“Alhamdulillah atas diresmikannya kantor sekretariat baru, salahb satu bukti karang taruna sudah ada kemajuan dibanding dan sangat nampak. harapannya karang taruna kecamatan bunta semakin bagus dan terbangun sinergitas yang baik bersama karang tatuna kabupaten, desa dan kecamatan lain” kata Irfan via telephon.

Menanggapi kegiatan karang taruna Bunta dalam waktu dekat ini, baik itu agenda bulan bakti maupun kegiatan lain diharapkan kedepan karang taruna lebih berinovasi pada kegiatan yang bersifat edukasi agar memperoleh nilai positif di tengah masyarakat serta terjalin sinergitas yang baik dengan instansi pemerintah maupun organiasi lain.

Liputan : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed