Polres Sekadau Gelar Gaktibplin, Cek Kedisiplinan Anggota & Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Jajaran Polres Sekadau melalui Si Propam menggelar pemeriksaan Gaktibplin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) kepada seluruh anggota, yang dipimpin Kasi Propam IPDA Guritno Prahoro.

Sasaran dalam Gaktibplin adalah sikap tampang personel, kelengkapan identitas, kehadiran anggota dalam bertugas serta tindakan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri.

Selain itu juga dilakukan pengecekan fasilitas protokol kesehatan di setiap Mako Polsek jajaran.

Kasi Propam IPTU Guritno mengungkapkan, kegiatan Gaktibplin dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, untuk melakukan Gaktibplin anggota.

“Dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 31 Agustus, dimulai dari Polres dan Polsek jajaran. Setiap anggota diperiksa mulai dari sikap tampang, penampilan dari ujung kaki hingga kepala, tidak ketinggalan kelengkapan identitas seperti KTP, KTA dan SIM dan juga pemeriksaan senpi,” kata Kasi Propam IPDA Guritno, Selasa (1/9/2020).

Ditambahkan Kasi Propam, kegiatan Gaktibplin bertujuan mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Sekadau, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri di mata masyarakat.

Beberapa atensi dan penekanan dari pimpinan juga disampaikan diantaranya, menegaskan kembali tentang netralitas anggota Polri dalam Pilkada. Kemudian menjaga kedisiplinan baik perorangan maupun dalam bertugas.

“Di masa adaptasi kebiasaan baru, kehadiran kita di tengah masyarakat selaku anggota Polri sangat penting dalam mendisiplikan protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan kekompakan, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas, untuk Polri yang Promoter,” ucap Kasi Propam menyampaikan kepada anggota. (Hms/Heny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *