oleh

Komunitas Pesisir Ikut Mengawal Pasangan Rabu Saat mendaftar di KPU Konut

TOPIKTERKINI.COM – KONUT | Ribuan massa pendukung yang terhimpun dari berbagai macam komunitas turut serta mengawal pendaftaran Bakal Calon ( Bacalon ) Bupati Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPM, Asean, Eng dan Wakil Bupati H. Abuhaera, S.Sos., M.Si di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Konawe Utara ( Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Jum’at ( 4/08/2020 ).

Komunitas Pesisir Ikut Mengawal Pasangan Rabu Saat mendaftar di KPU KonutBerbagai macam komunitas masyarakat yang tersebar di 13 Kecamatan dikonut memadati sekitaran wilayah Hotel Oheo yang menjadi titik kumpul utama pendukung pasangan yang mengusung tagline Ruksamin – Abuhaera ( RABU ) tersebut.

Salah satu komunitas dengan menamai diri mereka Pendukung Setia Ir. Ruksamin ( Pesisir ), yang diketahui berasal dari wilayah yang meliputi Kecamatan Lembo, Sawa, dan Motui juga ikut dalam deklarasi damai ini.

Selaku ketua komunitas Pesisir Erwin Ginsel, S.Hut mengaku menurunkan massa pendukung pasangan Rabu hingga ratusan, ” Iya hari ini saya menurunkan massa dengan berjumlah seratus lebih ”

Lanjut ia sampaikan bahwa ” kami bersama teman – teman hari ini memulai perjalanan dari tugu bundaran Kelurahan Sawa dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat menuju hotel oheo dan berhenti sejenak tadi mengikuti shalat jum’at berjamaah bersama Bacalon pasangan Rabu di Mesjid Raya As – Salam , serta finish di kantor KPU Konut ”

Dari pantauan awak media TopikTerkini.Com kegiatan deklarasi pasangan rabu hari ini sempat diguyur hujan, namun massa pendukung terus berada disekitaran kantor KPU Konut menunggu pasangan Bacalon Rabu dengan resmi mendaftarkan diri hari ini sebagai kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak tahun 2020.

” Meskipun hujan mengguyur hari ini, namun tidak akan pernah menyurutkan niat teman – teman pesisir untuk pulang kerumah, kami akan tetap menunggu dan mengawal Bacalon pasangan Rabu hingga resmi mendaftarkan diri, karena ini juga merupakan bentuk kesetian kami, dan selanjutnya kami sangat optimis memenangkan Pilkada 2020 ini ” Tutupnya.

Laporan : Endran Lahuku, S.Hut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed