oleh

Positif COVID – 19 Klaster Pertanahan kabupaten Berau kembali bertambah

TOPIKTERKINI.COM – BERAU KALTIM | Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Berau kembali mengalami peningkatan, dari beberapa kali rilis sejak satu minggu terakhir penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sangat memprihatinkan, demikian kata kepala dinas kesehatan pada Selasa 8/09/2020.

Dari hasil rekapan Dinas Kesehatan Berau yang kemudian disampaikan melalui press rilis ada sebanyak 8 (delapan) penambahan pasien yang dinyatakan positif covid-19.

Lebih jauh kata Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi, dalam rilis menyebutkan, kalau dari hasil survey dan tracking penularan virus terjadi pada klaster pertanahan menyusul penambahan oleh pelaku perjalanan dan kembali keberau,masing masing
5 orang dari klaster pertanahan, dan 3 orang pelaku perjalanan,” katanya.

Dikatakannya, Secara berurut identitas masing-masing pasien dari pelaku perjalanan yaitu, Tn.YN (25) dengan alamat, Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku Perjalanan dari Jakarta dengan hasil TCM Positif (Berau 190), Tn.HP (30) dengan alamat Kecamatan Teluk Bayur merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dengan hasil PCR Positif (Berau 196).

Sementara satunya lagi adalah Tn.MBP (20) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb, merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dengan hasil PCR Positif yang kemudian kita beri kode Berau 197,” sambung Iswahyudi.

Sementara dari klaster pertanahan terdiri atas, Tn.SN (43) atau (Berau 191) warga Gunung Tabur, Ny.HS (17) warga Tanjung Redeb atau (Berau 192), Ny.EY (37) warga Tanjung Redeb yang kemudian disebut (Berau 193).

“Ada juga Ny.ML (54) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb dengan hasil PCR Positif (Berau 194) dan Ny.RN dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 195),” ucap Iswahyudi.

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah
197 kasus dan 86 kasus masih menjalani perawatan ujarnya,

Reporter: Sofyan Olii

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed