oleh

Kepala Inspektorat Jeneponto Hadiri Rapat Kordinasi, Kepala SMP, SD, TK Sewilayah Kecamatan Bontoramba

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Sejumlah kepala SMP, SD, TK, Sewilayah Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sul-Sel, gelar rapat kordinasi tingkat SMP sampai TK bertempat diruang gedung SMPN 1 Bontoramba 16/9/2020 .

Turut hadir kepala Inspektorat Jeneponto Maskur, SH., Kordinator wilayah pendidikan Kecamatan Bontoramba Alfian Munir, kepala Desa Bangkalaloe Hj. Hamsiah Sa’ad, para pengawas  tingkatan masing-masing, dan puluhan para kepala sekolah sewilayah kecamatan bontoramba.

Maskur SH. Dalam acara tersebut melalui sambutannya, lebih awal mensosialisasikan ditengah masih mewabahnya Covid-19 untuk tertib dan taat aturan protokol kesehatan juga aturan pemerintah daerah perbup Kabupaten Jeneponto.

Senantiasa memakai masker dan alat pelindung lainnya demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 tersebut. Selain itu juga, akan dikenakan sanksi denda apabila kedapatan diluar tidak pakai masker “kata dia Maskur.

Lanjut Maskur menegaskan dihadapan para kepala sekolah tingkat SMP, SD, dan TK tentang penggunaan dana Bos (BOP) disekolah masing-masing.

Di katakan gunakan dana BOS reguler dan BOP  sesuai  tujuan penggunaannya melalui juknis dana BOS  yang telah ditetapkan untuk mendapatkan hasil pembuatan LPJ yang benar.

Dengan tujuan untuk dapat membantu pihak  inspektorat dalam pemeriksaan sebagai bentuk pembinaan bersama karena pada prinsipnya saling mengingatkan sebelum masuk jadi temuan pemeriksaan”imbuhnya”.

Dia juga sempat menyinggung terkait banyaknya keluhan pihak sekolah mengenai banyaknya Oknum LSM dan wartawan yang datang disekolah mempertanyakan pembelanjaan dana bos tersebut.

Sehingga dia menyarangkan, Jangan takut dengan wartawan dan LSM yang datang disekolah. Akan tetapi  jadikan dia  sahabat mitra kerja,”ujarnya.

Hanya saja lanjut kata dia “terkecuali dia mau memeriksa secara acak laporan pertanggung jawaban LPJ, itu tidak boleh, karena tidak punya hak untuk itu “tegasnya.

Kalau ada yang seperti itu hubungi saya, nanti saya yang bicara sama dia “harap Maskur yang sering disapa karaeng Nuru.

Sedangkan kordinator wilayah ( Korwil ) pendidikan kecamatan  Bontoramba Alfian Munir, usai acara kepada awak media Topikterkini.com.

berharap melalui agenda rutin bulanan  ini dengan kegiatan  rapat pertemuan kordinasi yang bergulir sekali satu bulan.

bagaimana supaya para kepala sekolah dapat lebih meningkatkan kinerja dan kreatifitas dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah kesehariannya, “harapnya.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor   : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed