oleh

Usulan Pengembangan Wisata Alam Dan Camp Jeneribbaka Mengemukan Pada Musrembang Desa Kapita

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Usulan pengembangan ekowisata air terjun dan camp je’ne ribaka mengemuka di acara Musrembang Desa Kapita. (Selasa, 22/09/2020).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau MUSRENBANG DESA adalah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan desa dimana usulan dan aspirasi masyarakat dihimpun dan dijadikan program kegiatan pada tahun berikutnya, tak terkecuali di Desa Kapita Kec. Bangkal, Kegiatan Musrenbang diikuti oleh perwakilan kelompok masyarakat, OPD, Anggota DRPD Jeneponto dan salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Kapita, Dr. Ir Hasanuddin Molo, S. Hut, MP, IPM, C. EIA yang juga adalah Anngota Forum DAS Prov. Sulsel serta dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar.

Dalam sesi tanya Jawab, Darwis yang juga merupakan LC PSKL yang mendampingi Kelompok KTH Jujurupaki Nabaji, menyampaikan usulan berupa potensi pengembangan wisata alam Hutan Ora Oraya dan Air Terjun dan Camp Je’neribbaka yang terletak di dusun tombolo loe, desa kapita.
“Saya menyampaikan bahwa di desa kapita ada potensi sumber daya alam yang luar biasa, yakni Air terjun dan Camp Je’neribbaka, selain hutan di sekitar air terjun yg lebat ada juga sungai tepat di bawah lokasi air terjun, melalui kesempatan ini saya mengusulkan agar pengembangan potensi wisata menjadi prioritas pengembangan pada tahun2 mendatang”, ungkap Aso sapaan akrabnya.

Selain itu, ada juga Kawasan Hutan Ora Oraya yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan, jadi mohon dukungannya, Lanjut Aso yang juga adalah Pemuda Pemerhati Lingkungan Desa Kapita,
Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Kapita Abd. Razak, S.Pd menyambut baik dan mengapresiasi usulan ini,
“Saya sangat senang dengan adanya usulan ini, sejak awal saya sudah merencanakan anggaran pelestarian lingkungan di Desa Kapita, khusus pengembangan Wisata Alam Je’neribbaka saat ini sedang dibangun Jembatan yang akan memudahkan pengunjung menyebrang ke lokasi Je’neribbaka”, ungkap Abd. Razak.

Saat melakukan kunjungan lokasi Pendamping LC Darwis meninjau rencana pemasangan plan Je’neribbaka sekaligus melihat pembangunan jembatan gantung yang rencananya akan selesai pada akhir tahun ini,, (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed