oleh

Pemuda Peduli Dan Nelayan, Demo Kantor Dinas Perikanan Dan Kelautan Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Sejumlah mahasiswa dan aktivis pemuda Peduli Nelayan Jeneponto saat melakukan aksi demo di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan di jln. HV. Worang Tanrusampe, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis, (24/9/2020).

Para pemuda meminta kepada Dinas Perikanan dan kelautan agar transparansi dalam realisasi program bantuan kelompok nelayan. Para pemuda peduli nelayan berharap kepada dinas perikanan dan kelautan untuk menindak lanjuti kecurangan oknum dalam program bantuan nelayan. Pemuda peduli nelayan berharap Dinas perikanan dan kelautan untuk memastikan kelompok nelayan mendapatkan bantuan yang seharusnya.

Pemuda Peduli Nelayan yang demo di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan mengecam maraknya program bantuan nelayan yang tidak merata kepada para nelayan yang ada di Jeneponto

Para pendemo yang sebagian besar aktivis dan mahasiswa itu prihatin melihat para nelayan yang ketergantungan hidupnya di laut tapi tak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Dinas Perikanan dan Kelautan Jeneponto.

Akibatnya, nelayan skala kecil makin sengsara. karena, pembagian bantuan yang tidak merata kepada para nelayan tersebut, sehingga membuat pengunjukrasa protes.

Penanggung jawab aksi unjuk rasa Hasan Walinono dalam orasinya menyebutkan, selain menentang adanya oknum kecurangan dalam program bantuan kelompok nelayan. Ia juga berharap ada keterbukaan dan atau transparansi dalam realisasi program bantuan kelompok nelayan.

Mereka mendesak intansi terkait agar mengevaluasi data, sehingga semuanya bisa merasakan bantuan dari pemerintah di Dinas Perikanan dan Kelautan.

“Berharap ada transparansi dan keterbukaan dalam realisasi program bantuan kelompok nelayan,” katanya.

Yudistira selaku pemuda aktivis dan peduli nelayan menambahkan
“Bahkan, kami menduga ada oknum yang bermain dalam pembagian dalam program bantuan kelompok nelayan tersebut,” Jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Hasan Walinono, seharusnya, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jeneponto mengevaluasi data sehingga semua mendapatkan bantuan dari pemerintah utamanya Bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan ini.

“Bila Kadis Perikanan dan Kelautan tidak benar-benar fokus menyelesaikan masalah ini, Pemuda Peduli Nelayan mendesak Bupati Jeneponto harus mencopot Kadis Perikanan dan Kelautan,” tegas Hasan.

Usai menyampaikan aspirasinya, para pengunjuk rasa diterima oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Jeneponto, Arfan Sanre.

Kepada perwakilan pengunjuk rasa, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Jeneponto mengatakan akan mengevaluasi Data-data yang ada dan akan membentuk badan pengawasan yang melibatkan masyarakat dan instansi terkait.

Tujuannya, untuk mengawasi program bantuan yang ada. Sehingga semua warga nelayan yang ada di Jeneponto bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Dinas Perikanan Dan Kelautan.

“Kami akan mengevaluasi semua data-data, sehingga tidak ada lagi yang merasa dan tidak ada lagi yang mengatakan saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan,” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed