oleh

Kuliah Perdana Mahasiswa Baru STAI YAPNAS Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — STAI YAPNAS Jeneponto, resmi membuka perkuliahan perdana Tahun Akademik 2020/2021. Kuliah umum perdana ini di hadiri oleh Ketua Yayasan, Pimpinan STAI, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Seluruh Mahasiswa. Kegiatan ini tetap memperhatikan Protokol kesehatan seperti, cuci tangan sebelum masuk, cek suhu tubuh dan memakai masker.

Turut hadir Sekretaris Kopertais Wilayah VIII (Sulawesi, Maluku, Papua) Bapak Dr. H. Nur Taufiq Sanusi, M.Ag sebagai Narasumber Kuliah Umum Perdana Ini dengan tema “Maqasyid Syariah: Makna dan Relevansi Pendidikan dan Ekonomi Islam” di Auditorium STAI YAPNAS tanggal 23 September 2020.

Sekretaris Kopertais Wilayah VIII mengatakan bahwa manusia di ciptakan oleh sang semesta harus ada keseimbangan antara Aqidah dan Muamalah.
Dalam dunia Perguruan Tinggi, Dosen dan Mahasiswa harus mampu berkompetisi dalam dunia Global.
Untuk memahami maqashid Syariah, manusia harus paham bagaimana proses Kelahiran Nabi Adam dan asal usul manusia sampai kepada Nabi Muhammad SAW”, tambahnya.

Kegiatan Kuliah Umum Perdana ini juga di Rangkaian dengan pembacaan penerima Beasiswa KIP kuliah dan Beasiswa dari Yayasan.
STAI YAPNAS Jeneponto mendapat kepercaayan untuk Penyelenggara Program KIP Kuliah/Bidikmisi oleh Kementerian Agama sejak 2 tahun terahir ini.

Pelaksanaan kuliah umum ini menjadi momentum berharga bagi Civitas Akademika STAI YAPNAS Jeneponto untuk lebih mampu menjawab tantangan jaman kedepan agar bisa bersaing di Tingkat Nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed