oleh

Bawaslu Dan KPU Kabupaten Jeneponto Hadiri Musrenbang Desa Lentu Tahun Anggaran 2021

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Pimpinan Bawaslu Sampara Halik didampingi ketua plt KPU Supriadi Kabupaten  Jeneponto hadiri musyawarah pembangunan (musrenbang) desa tahun anggaran 2021 bertempat diaula kantor desa Lentu Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sul-Sel, Rabu 30 September 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis PMD jeneponto Makmur Sijaya, pihak pertanian Ramis Kabid ketahanan pangan Kabupaten Jeneponto, pihak  BAPPEDA, Anggota DPRD Jeneponto Hartono SE. Praksi Partai PKB H.Muhammad praksi PPP, Pimpinan Bawaslu Jeneponto Sampara Halik S.Ag Mpd., Ketua Plt KPU Jeneponto Supriadi Saleh bhabinkamtibmas, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan perempuan sedesa Lentu.

Paparan Bawaslu Kabupaten Jeneponto Sampara Halik berharap untuk dapat menganggarkan progaram pendidikan politik yang nantinya pihak desa yang melakukannya.

Dan pihak kami Bawaslu dan KPU siap turun memberikan pencerahan pendidikan politik kepada masyarakat, bagaimana cara berdemokrasi yang baik dan benar.

Sehingga nantinya “kata dia, Sampara Halik dari pasca pemilihan baik pilcaleg, pilkada maupun pilkdes dapat mengurangi dampak perselisihan ditengah perbedaan pilihan sebelumnya.”jelas Sampara Halik.

Sedangkan kepala desa Lentu Sirajuddi dalam sambutannya dengan semangat  Musrenbang kita wujudkan masyarakat desa Lentu maju dan sejahtera.

Hal tersebut  dikatakan pula, dengan Musrenbang desa supaya apa yang menjadi skala prioritas program yang telah canamkan supaya dapat direalisasikan dengan maksimal.

Baik yang dibiayai desa maupun yang di biaya bantuan anggaran dari pemerinah  daerah ABPD kabupaten atau propensi “tandasnya.

Adapun wacana program pembangunan anggaran 2021 yang di  maksud skala prioritas tersebut, dan sudah disepakati melalui musyawarah seperti halnya perintisan akses jalan tani untuk memudahkan angkutan hasil pertanian, pengecoran rabat beton jalan poros desa penghubung dusun bossoloka, pengadaan mesin pompa air persawahan dusun campagaya” pungkasnya.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed