Keresahan Petani Terjawab, Takalar Dapat 5 Kali Lipat Kuota Tambahan Pupuk Bersubsidi

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pupuk urea bersubsidi pemerintah yang sempat menuai persoalan dikalangan petani karena stok habis beberapa bulan lalu akhirnya kini terpenuhi kembali untuk kebutuhan petani di Takalar, Kamis (08/10/2020).

Kali ini, kuota tambahan pupuk urea bersubsidi pemerintah lima kali lipat lebih banyak dari jumlah kekurangan kuota sebelumnya.

Dari kebutuhan tambahan kuota pupuk di Takalar yang hanya 2.612 ton, kini mendapat tambahan sebanyak 14.658 ton pupuk urea bersubsidi.

Jumlah ini dipastikan mampu memenuhi pemakaian petani menjelang masa tanam pada musim hujan yang akan datang.

“Ini bertepatan dengan momentum para petani kita sedang melaksanakan musyawarah appalili disemua desa untuk menentukan masa tanam rendengan(masa tanam musim hujan). Penambahan kuota subsidi urea lima kali lipat dari tahun sebelumnya jadi dipastikan stock pupuk subsidi urea melimpah,” papar kepala Dinas Pertanian Takalar H. Hasbi, S.STP, M.AP.

Tambahan kuota pupuk ini sekaligus menjawab surat permintaan tambahan kuota oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar ke Kementrian Pertanian beberapa waktu yang lalu.

Dengan terjaminnya kebutuhan pupuk urea bersubsidi dikalangan petani, Kadis Pertanian menjamin harga pupuk dipasaran stabil. Dan meminta masyarakat agar melaporkan jika
ada oknum pengecer yang memainkan harga.

“Ini hasil dari surat permintaan penambahan kuota beberapa waktu lalu sudah terjawab. Kalau ada pengecer menaikkan harga hingga tidak normal segera laporkan,” pungkas H. Hasbi.

(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *