Gubernur Nurdin Abdullah Kukuhkan Ketua DPP IKAPTK Sulsel

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Ketua terpilih Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Sulsel masa bakti 2020-2025, H. Ilham Azikin dilantik dan dikukuhkan di Balai Kartini Sabtu 10/10/2020.

Bersama 21 pengurus lainnya DR Ilham Syah Azikin dilantik oleh Ketua DPN IKAPTK, Akmal Malik

Ketua DPN IKAPTK Akmal Malik bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, melantik dan mengukuhkan Ketua DPP IKAPTK Sulsel DR H Ilham Syah Azikin di Balai Kartini Kab. Bantaeng, Sabtu 10 Oktober 2020.

Ketua Dewan Pengurus Nasional ini mengatakan bahwa IKAPTK adalah organisasi besar yang punya struktur kuat karena anggotanya berada di tingkat nasional sampai pada tingkat lurah. Dengan potensi itu, Akmal mengajak pengurus untuk dapat membesarkan organisasi melalui berbagai program kerja yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Dia juga menyebut bahwa Organisasi besar ini dapat berkompetisi dan berkolaborasi dalam program kerjanya.

“Organisasi ini hadir agar kita siap berkompetisi. Saya harap IKAPTK dapat lebih banyak berkolaborasi dalam program kerjanya. Jangan jadikan IKAPTK sebagai organisasi yang eksklusif, mari tunjukkan bahwa kita mampu memberikan kontribusi dengan segala keterbatasan yang ada”, ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama Gubernur HM Nurdin Abdullah sekaligus Ketua Dewan Pembina IKAPTK Sulsel mengukuhkan Pengurus DPP IKAPTK Sulsel memaparkan pengalamannya dalam meniti karir dipemerintahan.

“Dalam pemerintahan yang dibutuhkan adalah loyalitas, bagaimana kita terbiasa loyal pada pekerjaan”, kata Nurdin Abdullah.

Matan Bupati Bantaeng dua periode ini juga mengajak pengurus yang baru dikukuhkan ini untuk senantiasa loyal terhadap pemimpin yang telah terpilih. “Kita harus mendukung penuh pimpinan terpilih untuk mencapai percepatan pembangunan dengan luar biasa” ujarnya.

Dia juga mengakui IKAPTK adalah gudangnya orang-orang pemerintahan, agar melakukan kolaborasi dengan baik dalam melaksanakan program kerja, tambahnya.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga imun tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Vaksin terbaik bagaimana kita menjaga imun tubuh, makan bergizi, istirahat cukup dan hindari stres serta cemas berlebihan”, pungkasnya.

Seperti diketahui seminar dan kongres yang diikuti oleh 125 peserta, telah memilih secara aklamasi Ilham Azikin sebagai ketua DPP IKAPTK Sulsel. Peserta kongres hanya diwakili maksimal 5 orang dari 24 Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan, dampak dari pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Namun meskipun demikian, substansi pelaksanaan kongres tidak berkurang.
Kegiatan ini tetap mewadahi antusiasme purna praja lainnya melalui zoom meeting dengan kapasitas maksimal seribu peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Pjs. Bupati Selayar, H. Asriady Sulaiman, Pjs. Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle, para unsur Forkopimda Bantaeng.

Laporan: Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *