oleh

Cartridge Sars Cov2 Kosong di RSUD TARUTUNG, DPD KNPI Sumut Desak Pemerintah Pusat agar segera Memfasilitasi

TOPIKTERKINI-TARUTUNG-Kelangkaan ataupun habisnya alat untuk Swab Test di Rumah Sakit Umum Tarutung sangat disayangkan oleh Wkl. Bendahara DPD KNPI SUMUT Bung Daniel Sharon Pasaribu.

” Iya kita sangat menyayangkan hal ini, RSUD TARUTUNG merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan ataupun salah satu rumah sakit yg menyediakan Swab Test di Kabupaten Tapanuli Sekitarnya.

Apalagi kita sama-sama mengetahui bahwa jumlah pasien positif Covid 19 ini Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Tapanuli Utara meningkat, tercatat jumlah pasien positif Covid 19 mencapai 74 orang, 42 diantaranya sembuh, 30 orang dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. Salah satu yang meninggal dunia adalah Dr. Tony L. Tobing.

Kalau kita lihat di media Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan juga sudah beberapa kali menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Pusat agar dapat segera untuk mengirimkan Cartridge Sars Cov2, tetapi sejauh ini belum terealisasi.

Baru-baru ini Bupati Tapanuli Utara melakukan rapat untuk penanganan Covid 19 di Tapanuli Utara, ada beberapa kebijakan untuk melakukan pembatasan sosial. Yakni seperti tidak ada pesta adat untuk acara pernikahan, penggalakkan pemakaian masker, pelarangan ASN keluar Taput tanpa persetujuan langsung Bupati, dll.

Kita sangat mendesak agar Pemerintah Pusat (Kementerian Kesehatan) agar segera mengirimkan Cartridge Sars Cov2 ke RSUD TARUTUNG, sekali lagi kita meminta Pemerintah Pusat untuk dapat sesegera mungkin memfasilitasi alat tersebut pungkasnya.

Reporter: PG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed