BP-PAUD dan Dikmas Gelar Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Sulsel

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Kerjasama antara Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Prov. Sulsel. melaksanakan webinar Kelas orang tua berbagi Sulsel dengan mengusung tema “Mendokumentasikan Kegiatan Belajar Anak Usia Dini di Rumah selama Masa Belajar dari Rumah”. Rabu 21/10/2020.

Webinar ini merupakan ajang bagi orang tua untuk berbagi praktik baik dalam pengasuhan utamanya dalam masa pandemi Covid-19 ini dimana peran orang tua menjadi sangat penting.

Bunda PAUD Kab. Bantaeng Sri Dewi Yanti jadi Keynote Speaker di Webinar yang digelar BP-PAUD dan Dikmas, Rabu 21 Oktober 2020

Jadi keynote speaker diwebinar Kelas Orang Tua Berbagi Sulawesi Selatan, Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti mengungkapkan bahwa orang tua merupakan profesi yang sangat sangat penting dan berharga namun belum semua tersiapkan.

“Menjadi orang tua merupakan profesi yang sangat sangat penting dan berharga namun belum semua tersiapkan”, ungkap Sri. Akibatnya lanjut Sri DY, dalam praktek pengasuhan seringkali terjadi hal-hal yang ternyata tidak mendukung penanaman nilai-nilai karakter yang mendukung kehidupan anak di kemudian hari, ulas Sri.

Dia juga menyebut bahwa banyak orang tua mengandalkan sekolah untuk menanamkan nilai-nilai karakter dan abai dalam menjalankan peran penting yang mereka miliki, sebutnya.

“Di masa pandemi Covid-19, orang tua diingatkan bahwa mereka adalah pendidik yang pertama dan utama. Di masa ini sebagian besar dari kita harus bekerja dari rumah dan anak-anak harus belajar di rumah”, tutup Sri Dewi Yanti.
Laporan : Armin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *